Sunday, August 3, 2014

Berita : Pohon Beringin Alun-Alun Selatan Jogja Terbakar

infokotajogja.com - Berita : Pohon Beringin Alun-Alun Selatan Jogja Terbakar.
Sekitar pukul 20.11 WIB terjadi peristiwa aneh di Alun-Alun selatan Jogjakarkarta. Yaitu terbakarnya dua pohon beringin yang terjadi karena sebab yang kurang jelas.

Mengutip dari (KRjogja*) Sony (30) seorang wisatawan yang sedang berada di alun-alun selatan / kidul (alkid) mengaku bingung kenapa pohon itu bisa terbakar. "Padahal setahu kami tidak ada yang bakar sampah di bawah pohon sesaat sebelum kejadian," ucapnya kepada KRjogja.com, Minggu (3/8/2014) malam.

Diceritakan, asap mengepul dari batang pohon di kegelapan malam. Kobaran api kemudian muncul seiring tiupan angin. Warga serta wisatawan yang tengah menghabiskan libur lebaran dibuat heboh, yang sedang berkendara berhenti dulu, melihat kebakaran. "Saat api berkobar, banyak yang berhenti melihat," katanya.

Meski kejadian kebakaran merupakan hal biasa, namun terbakar pohon beringin di alkid secara misterius itu tetap menjadi tanda tanya. "Kenapa terbakar, apa jadi pertanda, tetapi tanda apa? Apakah terkait politik? Kami tidak tahu. Semoga bukan pertanda apa-apa, apalagi sesuatu yang buruk," tuturnya.

Sementara itu, menurut salah seorang petugas keamanan di sekitar alun-alun selatan disebutkan, kebakaran itu merupakan kejadian biasa. Kejadian disebabkan api dari puntung rokok menyambar tumpukan daun kering pohon beringin.

sumber : http://www.infokotajogja.com/2014/08/berita-pohon-beringin-alun-alun-selatan.html

No comments:

Post a Comment