Sunday, August 3, 2014

Taman Pintar Jogjakarta : Solusi Wisata Edukasi

infokotajogja.com - Taman Pintar Jogjakarta : Solusi Wisata Edukasi. Kota Jogjakarta merupakan sebuah kota wisata dan juga merupakan sebuah kota pendidikan. Oleh karena itu di Kota Jogjakarta ini dibangun sebuah tempat wisata edukasi yaitu Taman Pintar.




       Taman Pintar Yogyakarta adalah wahana wisata yang terdapat di pusat Kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta, di kawasan Benteng Vredeburg. Taman ini memadukan tempat wisata rekreasi maupun edukasi dalam satu lokasi. Taman Pintar memiliki arena bermain sekaligus sarana edukasi yang terbagi dalam beberapa zona. Akses langsung kepada pusat buku eks Shopping Centre juga menambah nilai lebih Taman Pintar. Tempat rekreasi ini sangat baik untuk anak-anak pada masa perkembangan.
         Taman Pintar memiliki banyak sekali wahana/zona edukasi yang berada diluar ruangan dan yang berada di dalam ruangan. Seperti :
  • Playground
Sebagai ruang publik dan penyambutan bagi pengunjung Taman Pintar. Menyediakan berbagai peralatan peraga yang menyenangkan bagi anak dan keluarga. Dapat diakses secara cuma-cuma/gratis
  • Gedung PAUD Barat dan Gedung PAUD Timur
Menampilkan peralatan peraga dan permainan edukasi bagi anak-anak, khususnya anak usia Pra-TK sampai dengan TK.
  • Gedung Oval - Kotak
Menampilkan berbagai peralatan peraga berbasis edukasi sains yang dikemas menyenangkan dan dapat diperagakan. Dapat diakses oleh semua lapisan pengunjung.
  • Gedung Memorabilia
Menampilkan peralatan peraga tentang pengetahuan sejarah Indonesia, seperti sejarah Kasultanan dan Paku Alaman Yogyakarta, Tokoh-tokoh Pendidikan, dan Tokoh-tokoh Presiden RI hingga saat ini
  • Planetarium
Menampilkan peralatan peraga berbentuk pertunjukan film pengetahuan tentang antariksa dan tata surya.

       Taman Pintar dapat menjadi salah satu solusi berwisata sambil bermain oleh keluarga anda. Selain juga mendidik juga tergolong murah dan menyenangkan.

sumber : http://www.infokotajogja.com/2014/08/taman-pintar-jogjakarta-solusi-wisata.html

No comments:

Post a Comment